welcm my blog

Rabu, 25 Januari 2012

Tips Praktis Mempercantik Dan Memutihkan Kulit Secara Alami



Kulit cantik danputih merupakan dambaan setiap wanita, mereka rela menghabiskan uang jutaanrupiah demi mendapatkan kulit cantik dan putih, berikut ini adalah tips-tipspraktis untuk mempercantik dan memutihkan kulit Anda dengan cara
murah, mudahdan alami. Di Cina sangat terkenal dengan kehalusan kulitnya lebih memilihmemakai sayur dan buah daripada mengolesi kulitsayurankulitdapatkulit serta lemaknya menghalangi prosespenguapan air melalui pori-pori. Sehingga akan dengan krem dan kosmetikapabrikan lainnya.Kelebihan buah dan adalah bebas dari zat pengawet danpewangi sehingga aman bagi yang sesensitif apa pun. Kandungan air dalambuah dan sayur melembabkan menghasilkan kulit tampakbersih, lembut, lentur dan bercahaya.

Tetapi tidaksemua buah dan sayur dapat memutihkan kulit anda. Pada timun, jeruk, apel,tabu, kacang kedelai, seledri dan pisang sangat baik untuk kebersihan kulitanda terutama daerah wajah. Caranya sangat mudah yaitu dengan melumatnya lalukenakan sebagai “krem” penghalus wajah.
Bila anda ingin memutihkan wajah,gunakan tabu, mentimun dan kacang kedelai. Kandungan vitamin B dan C dalam tabuternyata dapat memutihkan kulit serta meredam bercak kemerahan pada kulitkarena sengatan matahari.
 
Mentimun yang kayavitamin, lemak dan mineral juga dapat memutihkan kulit tetapi sebaiknya jangananda campur buah atau sayur yang mengandung vitamin C karena akan menetralkanvitamin dalam mentimun tersebut. Sedangkan vitamin, kalsium, lemak dan proteinpada kacang kedelai berfungsi memberi gizi, melembabkan serta mengatasi iritasipada kulit.
 
Untuk membuat ramuan sebaiknya rebus 150 gr labu lalu lumatkan dan campurkan satu buah mentimun berukuran sedang dengan blender. Rendam 50 gr kacang kedelai selamabeberapa jam, lalu haluskan dengan blender.
 
Sebelumnya bersihkan wajah dengan pembersih yang mengandung sari mentimun. Lalu oleskankrim mutiara (pearl cream) pada wajah secara merata, pijat perlahan-lahanmemutar dan diamkan beberapa saat. Olesi wajah dengan jus mentimun 1/3 bagiansaja secara tipis dan merata, lakukan juga pijatan ringan merata kurang lebih 1menit.
 
Langkah selanjutnya ada penguapan pada wajah dengan mencampurkan sisa jus mentimun kedalam baskom berisi air panas. Biarkan uap air itu mengenai wajah anda selama5-10 menit hingga wajah anda terasaselama 5 menit. Diamkansesaat dan kemudian hapus semua dengan waslap basah. hangat. Lalu oleskan secara tipis juskacang kedelai pada wajah dan pijat secara merata.
 
Terakhir gunakanlah lumatan labu sebagai masker wajah dan biarkan selama 20 menit, lalubersihkan. Maka wajah anda akan tampak lebih bersih dan putih dalam waktu yanglebih singkat daripada produk pemutih lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar